Jangan Sampai Tertinggal Momentum! Aktifkan Fitur Alert Harga di Nanovest

Berinvestasi dan trading saham memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Dibutuhkan strategi yang tepat melalui serangkaian analisa dan kedisiplinan agar profit yang didapat dari hasil investasi bisa lebih maksimal. Apalagi bagi para pemula, tentu diharuskan mempelajari dasar-dasar berinvestasi dan trading, seperti memahami profil dan risiko, mempunyai tujuan keuangan yang jelas hingga mempelajari ragam instrumen investasi. 


Namun terlepas dari itu, terdapat faktor x yang mempengaruhi besaran profit dari aktivitas investasi yang dilakukan. Salah satunya adalah momentum. Strategi investasi momentum sendiri sebenarnya biasa dilakukan oleh para investor, khususnya investor pemula. Sederhananya, seseorang dapat membeli saham dengan kinerja yang baik dan kemudian menjualnya saat harga atau kinerja saham menurun. 

Agar kamu bisa terus update dan tidak tertinggal momentum, Nanovest memiliki fitur Alert Harga yang memungkinkan aplikasi memberitahu kamu saat yang paling tepat untuk membeli atau menjual saham dan kripto. Berikut langkah-langkah dalam melakukan pengaktifan fitur Alert Harga pada aplikasi Nanovest, yuk disimak.


        Cari fitur Alert Harga di section Portfolio Saham dan Investasi untuk semua


Untuk mengaktifkan fitur Alert Harga, kamu bisa mencarinya di section ‘Portfolio Saham’ dan ‘Investasi untuk semua’. Pastikan kamu juga sudah memutuskan aset saham atau kripto apa yang ingin kamu setting harga untuk diinformasikan ke kamu melalui fitur ini.


        Buat Alert Baru


Jika kamu sudah masuk ke dalam fitur Alert Harga, kamu bisa memilih opsi ‘Alert baru’ sebagai awal pembuatan alert harga. Nantinya jika kamu sudah melakukan setting alert harga terhadap aset saham dan kripto tertentu, maka data akan muncul pada opsi ‘Alert kamu’.


        Pilih aset yang ingin di set

Jika kamu sudah tahu aset saham dan kripto apa yang ingin kamu terapkan, maka kamu cukup ketik nama aset saham atau kripto tersebut pada bagian pencarian.


        Set harga saat turun dan naik

Setelahnya kamu bisa langsung melakukan setting alert harga, dimana aplikasi akan menginformasikan kepada kamu saat harga turun sekian persen atau sebaliknya saat harga naik sekian persen, sesuai dengan persentase yang kamu pilih. Simpan alert harga untuk mengaktifkannya.

Itu dia cara dalam mengaktifkan fitur Alert Harga pada aplikasi Nanovest. Melalui fitur ini, kamu tentunya tidak akan tertinggal momentum saat harga naik maupun turun, dan tentu kamu juga bisa memaksimalkan profit dari aktivitas investasi dengan lebih baik. Meski sudah terbantu oleh fitur yang satu ini, ada baiknya kamu juga secara rutin memantau perkembangan grafik saham dan kripto serta meng-update informasi terbaru seputar saham dan kripto melalui fitur Berita dan Tutorial. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan 1 NBT dari Nanovest jika kamu membagikan kode referral kepada teman dan keluarga.

Post a Comment

0 Comments